Advertisement

9.078 Pengungsi Dievakuasi dari Wamena, Dibawa ke Mana Mereka?

Newswire
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 12:47 WIB
Nina Atmasari
9.078 Pengungsi Dievakuasi dari Wamena, Dibawa ke Mana Mereka? Foto ilustrasi: Pengungsi dari Wamena, Papua. - Antarafoto

Advertisement


Harianjogja.com, JAYAPURA- Dampak kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, tercatat 9.078 pengungsi dievakuasi dari daerah tersebut menggunakan pesawat hercules milik TNI AU.

"Mabes TNI AU saat ini menggerahkan tiga pesawat," kata Dan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Triwibowo, Jumat (4/10/2019).

Advertisement

Dia mengatakan, tiga pesawat hercules yang dioperasionalkan itu satu di antaranya dikhususkan untuk mengambil bantuan dari daerah lainnya seperti dari Biak.

Untuk mengangkut pengungsi digunakan dua pesawat hercules dari Jayapura ke Wamena dan sebaliknya. Sedangkan pengungsi yang diangkut ke kampung halamannya di Sulawesi dan Jawa sebanyak 373 orang, kata Marsma TNI Triwibowo.

Ketika ditanya tentang dimana pengungsi ditampung, Dan Lanud Silas Papare mengaku, selain di instalasi militer dan rumah ibadah, mereka ditampung di berbagai lokasi termasuk oleh keluarga dan panguyuban .

“Penampungan pengungsi tersebar bahkan sampai ke Kota Jayapura yang berjarak sekitar 40 KM dari Sentani,” jelas Marsma TNI Triwibawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement