Advertisement

Demonstrasi di DPR RI: Komnas HAM Terima Aduan dari Keluarga Faisal Amir

Rayful Mudassir
Sabtu, 28 September 2019 - 02:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Demonstrasi di DPR RI: Komnas HAM Terima Aduan dari Keluarga Faisal Amir Kerabat mahasiswa Universitas Al Azhar, Faisal Amir mendatangi Komnas HAM untuk menyampaikan pengaduan di Jakarta, Jumat (27/9/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKomnas Hak Asasi Manusia mendapat laporan dari keluarga Faisal Amir, mahasiswa korban penganiayaan saat demonstrasi di DPR RI. Pengaduan dilakukan Jumat (27/9/2019) sore.

Keluarga mengharapkan penyebab Faisal Amir mengalami luka parah usai kerusuhan tersebut dapat diketahui.

Advertisement

"Pengaduan ini untuk mengusut tuntas kasus yang dialami Faisal Amir," kata orang tua Faisal Amir, Asma Ratu Agung, Jumat (27/9/2019).

Hingga kini Faisal masih terbaring di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Dia mendapat perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit tersebut.

Saat kerusuhan pada demonstrasi 24 September 2019, Faisal Amir ikut dalam kelompok massa yang menyampaikan aspirasinya ke gedung DPR.

Nahas, Faisal kemudian diketahui mengalami luka serius. Saat diketahui oleh teman-temannya, Faisal langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Saat digotong ke rumah sakit, Faisal mengalami pendarahan serius dengan luka di tubuhnya. Di antaranya luka berat di bagian kepala.

"Saat ini Faisal sudah bisa senyum, masih lupa," kata Asma Ratu Agung.

Faisal menjadi satu di antara ribuan massa yang terlibat dalam aksi di Gedung DPR. Para mahasiswa memprotes sejumlah UU seperti RUU Pertanahan, Revisi UU KPK hingga Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati, Wakil Bupati hingga Lurah Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada 2024 di Kantor PDIP Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement