Advertisement

Liburan ke Karimunjawa, Turis Prancis Ini Malah Mencuri

Newswire
Kamis, 19 September 2019 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Liburan ke Karimunjawa, Turis Prancis Ini Malah Mencuri Ilustrasi. - Hengky Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JEPARA– Turis asal Pranis ketahuan mencuri saat berlibur ke Karimunjawa.

Sepasang kekasih warga negara asing (WNA) asal Prancis tertangkap tangan mencuri saat berwisata di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Mereka membawa lari aksesoris pintu dan Stupa Kepala Budha dari salah satu resort.

Advertisement

Dalam video penangkapan oleh warga yang beredar luas, kedua turis ini diberhentikan petugas penjaga resort saat sedang berkendara dengan motor. Dari tangan mereka, warga mengamankan sejumlah barang curian.

Identitas kedua turis ini yakni berinsial DF (28) LS (26). Keduanya tak bisa mengelak setelah ditemukan barang bukti curian seperti grendel pintu dari kuningan, ukiran, Stupa Patung Kepala Budha dan beberapa aksesories lainnya.

Kedua penjaga resort Tarjo dan Siti Rasiyem langsung membawa mereka ke polisi. Kendati kedua turis sudah meminta maaf dan mengembalikan barang curian, namun mereka tetap memilih untuk memproses hukum.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan, kedua wisatawan asal Prancis tersebut telah diamankan dan menjalani persidangan. Mereka dijerat Pasal 364 KUHP tentang Pencurian Ringan.

“Pelaku ini kebetulan warga negara asing. Keduanya tertangkap tangan mencuri barang-barang hotel dan sudah diproses,” ujar Arif, Kamis (19/9/2019).

Hasil putusan sidang, Majelis Hakim menjatuhi vonis hukuman dua minggu kurungan dengan masa percobaan satu bulan. Atas vonis masa percobaan tersebut, keduanya langsung pulang ke negara asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement