Advertisement

Nekat, Pemuda Ini Bakar Sepeda Motor Sendiri Gara-Gara Tak Terima Ditilang

Newswire
Senin, 16 September 2019 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Nekat, Pemuda Ini Bakar Sepeda Motor Sendiri Gara-Gara Tak Terima Ditilang Ilustrasi api. (videoblocks.com)

Advertisement

Harianjogja.com, CIANJUR -- Aksi nekat dilakukan seorang pemuda warga Desa Karangsari, Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat. Pria bernama Muhadi, 20 itu  membakar sepeda motor sendiri karena tidak terima ditilang petugas yang melakukan razia di Jalan Raya Bandung-Cianjur.

Aksi bakar sepeda motor yang dilakukan Muhadi menjadi pusat perhatian warga sekitar dan pengguna jalan, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari kedua arah sempat terganggu dan kembali normal setelah petugas berhasil memadamkan api.

Advertisement

Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin, pada wartawan, Senin (16/9/2019) ,mengatakan peristiwa pembakaran sepeda motor oleh pemiliknya berawal ketika pengendara diberhentikan petugas karena tidak mengunakan helm dan sepeda motor tidak terpasang pelat nomor.

"Mendapati pengendara berboncengan tanpa helm dan tidak berpelat nomor, langsung dihentikan pertugas. Pengendara sempat berdalih kalau surat kendaraan tertinggal dan lupa memakai helm," kata Kompol Kuslin.

Selang beberapa saat, datang orang tua pengendara dan menyatakan kalau sepeda motor tersebut tidak bersurat alias bodong, sehingga petugas terpaksa mengamankan sepeda motor tersebut.

Saat petugas tengah menjelaskan hal tersebut pada orang tuanya, tiba-tiba pengendara membuka selang bensin di bagian karburator dan langsung menyalakan api, sehingga api dengan cepat membakar sepeda motor berwarna kuning itu.

"Anggota kami langsung melakukan upaya pemadaman agar tidak sampai membesar dan menyebar ke kendaraan atau bangunan yang ada di sekitar. Pengendara sepeda motor langsung kami amankan ke Mapolsek Ciranjang," tuturnya.

Di hadapan petugas, Muhadi berdalih lebih baik membakar sepeda motor dari pada dibawa petugas karena tidak terima sepeda motornya ditilang dan diamankan karena tidak dapat menunjukan surat-surat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pengendara akhirnya menyadarai kesalahannya, sehingga kami pulangkan. Kami mengimbau agar pengendara selalu melengkapi surat-surat saat membawa kendaraan," ujar Kuslin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement