Habibie Wafat, Wiranto Sebut Habibie Punya Pandangan Positif yang Demokratis dan Konstruktif

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto berbicara kepada wartawan ketika tiba di rumah duka B.J. Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
12 September 2019 04:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - BJ Habibie di mata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dinilai sebagai sosok yang demokratis dan mampu mengubah stigma Orde Baru di Indonesia.

Wiranto pernah menjadi salah satu menteri pada era pemerintahan Presiden ke-3 RI tersebut. Dia menilai selama menjadi menteri di masa pemerintahan Habibie, almarhum selalu memberikan pandangan positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Setiap kali saya ngobrol dengan beliau, beliau selalu memberikan pandangan positif yang demokratis dan konstruktif," tuturnya, Rabu (11/9/2019).

Wiranto mendoakan almarhum agar diterima Allah SWT, karena selama masa hidupnya, Habibie selalu memberikan jasa terbaiknya untuk Indonesia.

"Semoga semua amal baik beliau diterima di sisi Allah SWT," katanya.

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB, setelah dirawat di rumah sakit tersebut sejak Minggu (1/9/2019).

Putra Habibie, Thareq Kemal, sempat menyampaikan bahwa ayahnya masih memiliki aktivitas yang tinggi di usia 83 tahun. Namun, ada masalah di bagian jantung yang melemah seiring dengan tingkat aktivitasnya yang tinggi ini.

Sumber : bisnis.com