Advertisement

Anies: Kita Doakan Semoga Allah Menurunkan Mukjizat untuk BJ Habibie

Aziz Rahardyan
Rabu, 11 September 2019 - 07:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anies: Kita Doakan Semoga Allah Menurunkan Mukjizat untuk BJ Habibie Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selepas menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie - Bisnis/Aziz R

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —  BJ Habibie tengah dirawat inap secara intensif sejak tanggal 1 September 2019 karena sakit di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak mendoakan kesehatan Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie kembali pulih dan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk salah satu Pemimpin Bangsa Indonesia.

Advertisement

“Kondisi kesehatan beliau memang cukup berat dan tim dokter tadi juga menjelaskan. Kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya, membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya. Sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat, beraktifitas seperti semula,” ujarnya selepas menjenguk Habibie, Selasa (10/9/2019).

Anies berkesempatan bertemu dengan keluarga mantan Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia ke-4 ini. Anies pun menyampaikan apresiasi kepada Tim Dokter RSPAD Gatot Subroto yang melakukan perawatan secara intensif kepada BJ Habibie. Ia juga berharap kepada Tim Dokter agar terus melakukan upaya terbaik.

“Tadi saya bertemu dengan keluarga di sana juga, ada Mas Ilham. Anak-anak, keluarga, adik-adik, berkumpul di situ semua. Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detai. Beliau tidak bisa komunikasi, jadi beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan di situ. Praktis komunikasi tidak ada tapi beliau sadar, mendengar, tapi tidak berkomunikasi. Karena ada alat-alat juga yang dipasang di situ,” jelas Anies.

“Pak Habibie merasa seperti keluarga dengan para dokter di sini. Ketika Pak Habibie ngobrol dengan para dokter, seperti ayah dengan anak. Hubungan itu sangat baik. Itu yang membuat suasana di sini lebih seperti suasana rumah, karena suasana kekeluargaan yang tumbuh antara Pak Habibie dengan tim dokter,” ucap Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bus Terbakar di Ring Road Gamping, 10 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement