Advertisement

Diklaim Megah dan Modern, Ini Penampakan Stadion Manahan Solo yang Dipamerkan Jokowi

Newswire
Kamis, 29 Agustus 2019 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Diklaim Megah dan Modern, Ini Penampakan Stadion Manahan Solo yang Dipamerkan Jokowi Penampakan Stadion Manahan, Solo yang baru. - \'Instagram/Jokowi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kemegahan stadion Manahan, Solo Jawa Tengah yang kini tengah direnovasi sempat dipamerkan Presiden Joko Widodo.

Beberapa saat lalu, Presiden Joko Widodo melalui akun Instagramnya memamerkan penampakan baru Stadion Manahan. Seperti diketahui, stadion yang terletak di Solo, Jawa Tengah itu saat ini tengah dalam tahap renovasi.

Advertisement

Dalam unggahannya, Jokowi tak lupa menyematkan keterangan yang menjelaskan tentang fasilitas baru dan perombakan apa saja yang telah dikerjakan. Beberapa di antaranya adalah jenis rumput yang dipakai dan kapasitas jumlah penonton di stadion kota asalnya itu.

''Perkenalkan, ikon baru Kota Solo: Stadion Manahan yang megah dan modern yang rampung bulan September 2019 ini,'' tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

''Tribun stadion berkapasitas 20.000 penonton kursi tunggal ini dihiasi motif batik Kawung. Lapangannya ditanami rumput jenis Zoysia Japonica, sama dengan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tribunnya juga beratap agar penonton aman dari hujan dan panas.''

''Stadion Manahan diterangi cahaya lampu hingga 1.500 lux, dilengkapi papan skor elektronik besar, dan di ruang ganti pemainnya ada kolam berendam air panas untuk setiap tim.''

''Dengan begitu, Stadion Manahan layak menjadi venue event olahraga skala nasional dan internasional,'' pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, proyek renovasi Stadion Manahan sudah dikerjakan sejak Agustus 2018. Adapun total anggarannya mencapat Rp 301 miliar, yang berasal dari APBN 2018 dan 2019.

Stadion Manahan juga disebut-sebut sebagai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) versi mini. Sebab, stadion ini masuk dalam daftar stadion yang disiapkan PSSI untuk kampanye calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Selain Stadion Manahan, ada juga SUGBK, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Indonesia saat ini menjadi calon tunggal tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya, dua negara ASEAN yakni Thailand dan Myanmar memutuskan mundur.

Kini, Indonesia mendapat dukungan penuh dari federasi sepak bola ASEAN (AFF). Selanjutnya, Indonesia akan bersaing dengan Bahrain-Arab, Saudi-Uni Emirat Arab, Brasil, dan Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement