Jemaah Asal Indonesia Terpisah dari Rombongan Akhirnya Ketemu

Jamaah haji melakukan shalat Jumat di Masjidil Haram dibawah suhu lebih dari 40 derajat celcius di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (12/7/2019). Jamaah mulai berdatangan dari berbagai negara untuk melaksanakan ibadah Haji 1440 Hijriah. - ANTARA FOTO/Hanni Sofia
12 Agustus 2019 12:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, ARAB SAUDI - Setelah terpisah dari rombongan, seorang pria jemaah haji asal Indonesia akhirnya bisa kembali. Ia terpisah dari jemaah lain usai menjalani wukuf di Arafah.

Momen penemuan jemaah dibagikan oleh jejaring Twitter @Kemenag_RI pada Minggu (11/8/2019). Tanpa diketahui identitas pastinya, pria itu ditemukan seorang diri berada di sekitar Arafah.

Dari keterangan yang dituliskan, pria itu tertinggal rombongan yang bergerak menuju Muzdalifah. Ia ditemukan oleh tiga orang petugas haji yang menyisir maktab 8-12 untuk memastikan kelengkapan rombongan.

"Saat Arafah menyepi, ditinggal jemaah yang bergerak menuju Muzdalifah. Tiga petugas ini menyisir maktab 8-12 untuk pastikan tidak ada jemaah yang tertinggal. Mereka temukan seorang jemaah berdiri sendiri, terpisah dari rombongan. Cc: @ofathurahman, Hadi Rahman dan Hasan Affandi," cuit @Kemenag_RI.

Pun saat ditanya petugas, jemaah tersebut mengaku berasal dari dari kloter 10. Ia mengaku tertinggal dari rombongan setelah pergi ke toilet.

Setelah dicek kondisi kesehatannya, jemaah itu kemudian diantarkan petugas ke rombongannya. Sampai di sana, ia disambut oleh seorang pria yang mengaku sedari tadi mencari pria yang dimaksud.

Senada dengan hal itu, petugas haji dengan akun @ofathurahman kemudian menuliskan cuitan setelah berhasil menemukan jemaah yang tertinggal. Ia lega bisa mengembalikan jemaah ke rombongannya semula.

"Penat hilang seketika, manakala jemaah yang terpisah dari rombongan akhirnya bisa kembali bertemu rekan-rekannya...mission accomplished," cuit @ofathurahman.

Sumber : suara.com