Megawati Ajak Prabowo Bertempur di 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri (kanan), bersama Ketua DPP PDIP, Puan Maharani (kiri), bersalaman dengan simpatisan. - Solopos/M. Ferri Setiawan
08 Agustus 2019 18:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Dalam sambutannya di Kongres V PDIP, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali bertempur di Pemilu 2024. Namun tak jelas ajakan tempur ini sebagai satu koalisi atau beda koalisi.

Megawati berterima kasih ke Prabowo atas kehadirannya pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati mengatakan kehadiran Prabowo turut menambah kehangatan suasana kongres partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Hal itu dikatakan Megawati saat membuka pidato politik pada acara pembukaan Kongres V PDIP. Mulanya, Megawati menyapa satu persatu tokoh nasional dan elite partai. Mulai, dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Maruf Amin, para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), hingga ke Prabowo.

"Pak Prabowo terima kasih sudah hadir menghangatkan suasana kongres kami," kata Megawati seraya disambut tepuk tangan peserta kongres dan tamu undangan.

Berkenaan dengan itu, Megawati lantas menyinggung kembali soal persamuhan antara dirinya dengan Prabowo di kediamannya yang menarik perhatian awak media. Padahal, ketika itu, kata Megawati hanya meminta Prabowo hadir di Kongres V PDIP jika berkenan.

"Padahal saya cuma tanya, 'Mas, nanti mau endak saya undang ke kongres PDIP? Kalau endak mau, ndak apa'," kata Megawati seraya mengundang tawa.

"Eh ternyata dia mau," imbuhnya.

Mendengar ucapan Megawati tersebut, Prabowo yang duduk barisan depan persis disamping Maruf Amin tersebut pun menjawab secara spontan.

"Siap," kata Prabowo sambil memberi hormat ke Megawati.

Setelah semua undangan dan peserta kongres dibuat tertawa dan bertepuk tangan Megawati pun melanjutkan pidatonya. Megawati pun berkelakar bahwasanya kalau harus bertarung terus seperti di Pemilu 2019 hanya akan membuat semua terasa lelah.

"Lah kan capek kalau tempur terus. Nanti tempur lagi, di 2024," kata Megawati seraya disambut gelak tawa peserta.

"Siap (bertempur di 2024, red)?" tanya Megawati.

"Siap," jawab peserta kongres.

Sumber : Suara.com