Advertisement

Selidiki Penyebab Blackout, Mabes Polri Terjunkan Tim ke Sutet Ungaran

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 07 Agustus 2019 - 14:27 WIB
Sunartono
Selidiki Penyebab Blackout, Mabes Polri Terjunkan Tim ke Sutet Ungaran Presiden Joko Widodo (kedua kanan) saat berkunjungan ke kantor pusat PT PLN (Persero), Senin (5/8 - 2019). (Bisnis/Amanda Kusumawardhani)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Polri menerjunkan Tim Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim ke wilayah saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) Ungaran, Semarang, Jawa Tengah yang dianggap sebagai pangkal blackout di sebagian Pulau Jawa, Minggu (4/8/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa tim tersebut dikirim untuk menyelidiki dugaan human error di sekitar SUTET Ungaran, Semarang yang jadi penyebab kerusakan listrik di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. "Hari ini tim pusat atau dari Bareskrim Polri telah berangkat ke sana untuk cek dan memastikan kembali," tutur Dedi, Selasa (6/8/2019).

Advertisement

Dedi menuturkan di sekitar lokasi SUTET Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, sudah dipasang garis polisi agar tidak ada masyarakat lokal yang masuk ke lokasi penyelidikan. "Police line sudah dipasang, tim penyidik akan menyelidiki dugaan human error itu," kata Dedi.

Sebelumnya Dedi menuturkan, tidak tertutup kemungkinan adanya human error dalam kasus pemadaman listrik. Kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2012 terjadi hal serupa di SUTET Suralaya.  Polisi sempat pula mengambinghitamkan pohon sebagai penyebab blackout tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement