Jokowi Kumpulkan Menteri dan Mantan Menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor

Presiden Jokowi menyaksikan lomba makan kerupuk di Istana Bogor, Minggu (4/8/2019). - Bisnis/Yodie hardiyan
04 Agustus 2019 13:17 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, BOGOR-- Para menteri Kabinet Kerja berkumpul di Istana Bogor, Minggu (4/8/2019).

Presiden Joko Widodo mengundang para menteri dan mantan menteri Kabinet Kerja berkumpul di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat menjelang akhir masa pemerintahannya pada Oktober 2019.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, sebagian besar menteri Kabinet Kerja dan keluarga seperti anak dan cucu hadir di halaman depan Istana Bogor. Mereka menggunakan seragam putih. Bersama Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mereka senam bersama. Setelah itu, mereka makan makanan yang disediakan dalam gerobak dan foodtruck.

Para mantan menteri Kabinet Kerja yang hadir antara lain Anies Baswedan (mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Khofifah Indar Parawansa (mantan Menteri Sosial), Andrinof Chaniago (mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional), Andi Wijayanto (mantan Sekretaris Kabinet), Badrodin Haiti (mantan Kapolri).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan acara pertemuan ini sudah dirancang sejak lama. Dalam kesempatan itu, Pratikno juga mengajak Presiden, Wakil Presiden, para menteri dan mantan menteri untuk berdoa bersama atas korban gempa yang terjadi di Banten.

"Kita berdoa bagi saudara-saudara yang terkena musibah," kata Pratikno ketika memberikan kata sambutan.

Setelah sarapan, mereka mengikuti sejumlah permainan khas 17 Agustusan seperti makan kerupuk, balap karung, bola sarung dan padu padan busana.

Sumber : Bisnis.com