Banyak Bangunan Rusak, Ini Foto-foto Dampak Gempa Banten

Relawan memeriksa rumah warga yang rusak akibat diguncang gempa di Kampung Karoya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Menurut data BPBD Banten satu orang meninggal dan sebanyak 112 rumah rusak berat dan ringan dengan rincian di Lebak sebanyak 12 rumah, di Pandeglang 91 rumah, dan di Serang 9 rumah rusak akibat gempa berkekuatan 6,9 SR yang terjadi Jumat (2/8) malam. - Antara/Asep Fathulrahman
03 Agustus 2019 18:37 WIB M. Taufikul Basari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan gempa bumi dengan kekuatan magnitude 6.9 di kedalaman 48 km yang berpusat di barat daya Sumur, Banten pada Jumat (2/8) menyebabkan kerusakan dan korban meninggal.

Dalam rilis  pada Sabtu (3/8/2019) siang, dampak gempa mengakibatkan 4 orang meninggal, 4 luka-luka, 223 unit rumah rusak, 4 unit rumah peribadatan rusak, 1 unit kantor desa rusak, 2 unit fasilitas pendidikan rusak, dan 3 unit bangunan lain rusak.

Berikut adalah foto-foto kerusakan akibat gempa.

Warga memungut tiang kayu rumahnya yang rusak akibat diguncang gempa di Kampung Karoya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Menurut data BPBD Banten satu orang meninggal dan sebanyak 112 rumah rusak berat dan ringan dengan rincian di Lebak sebanyak 12 rumah, di Pandeglang 91 rumah, dan di Serang 9 rumah rusak akibat gempa berkekuatan 6,9 SR yang terjadi Jumat (2/8) malam. (Antara Foto/Asep Fathulrahman)

Sejumlah anggota TNI membongkar rumah yang rusak akibat gempa di Kampung Jaura, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Puluhan anggota TNI dari Batalyon Infantri 320/Badak Putih melakukan bakti sosial untuk membantu para korban gempa. (Antara Foto/Weli Ayu Rejeki)

Warga beraktifitas di rumahnya yang rusak akibat diguncang gempa di Kampung Karoya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). (Antara Foto/Asep Fathulrahman)

Warga duduk di rumahnya yang rusak akibat diguncang gempa di Kampung Karoya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten. (Antara Foto/Asep Fathulrahman)

Sejumlah anak beraktivitas di dalam rumah yang rusak akibat gempa di Kampung Bojong, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). (Antara Foto/Weli Ayu Rejeki).

Ribuan Warga Pesisir Bandar Lampung panik akibat gempa berpusat di wilayah barat daya Sumur Banten, mengungsi mencari dataran tinggi diantaranya Kantor Gubernur Lampung, Lampung, Jumat (2/8/2019). (Antara Foto /Ardiansyah).

Karyawan menuruni tangga gedung sesaat setelah terjadi gempa di salah satu gedung perkantoran Sudirman, Jakarta, Jumat (2/8/2019).(Antara Foto/Narasi.Tv/Dwi Prasetya)

Warga memotret kerusakan dinding Gelanggang Olah Raga (GOR) Pasir Ona di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (2/8/2019). (Antara Foto/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sumber : Bisnis.com