Posisi Wagub DKI Masih Kosong, Sandiaga Mau Balik Atau Enggak? Ini Jawabannya

Sandiaga Uno. - Suara.com/Ria Rizki
02 Agustus 2019 16:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Posisi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta masih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno ikut maju dalam Pilpres. Kini, setelah pilpres usai, Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali mengisi posisi tersebut.

Senada dengan hal itu, ia membiarkan tokoh lain untuk mendampingi Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam acara One on One yang ditayangkan kanal YouTube Augie Fantinus pada Selasa (30/7/2019).

Saat itu, Augie Fantinus menanyakan tentang kursi wagub DKI yang kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Posisi wagub masih kosong, mau balik apa ngga?" tanya Augie Fantinus.

Sandiaga Uno secara jujur mengatakan bila ia tetap berpegang teguh kepada keputusan yang telah diambil. Hal itu sesuai dengan prinsip politisi.

"Honestly, jujur ini bukannya perez. Politisi harus diukur dari konsistensi keistiqamahan dia dalam mengucapkan perkataan," kata Sandiaga Uno.

Selanjutnya, Sandiaga Uno menegaskan bila dirinya tidak akan kembali mengisi kursi wagub DKI Jakarta setelah meninggalkan balaikota.

Untuk itu pasangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 tersebut meminta pemerintah DKI Jakarta segera menemukan pengganti dirinya.

"Dan saya waktu itu sudah memutuskan untuk meninggalkan balaikota dan sudah hampir satu tahun kosong. Ini peringatan buat para politisi yang ada di seputar DKI untuk segera mengisi kekosongan itu karena I'm not coming back," tandas Sandiaga Uno.

Sumber : Suara.com