Advertisement

Pilih Jadi Pejuang ISIS di Suriah, Sudarmini Malah Tewas dikeroyok Teman-temannya

Newswire
Rabu, 31 Juli 2019 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Pilih Jadi Pejuang ISIS di Suriah, Sudarmini Malah Tewas dikeroyok Teman-temannya Ilustrasi teroris ISIS. - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Niat seorang perempuan WNI bernama Sudarmini menjadi pejuang kelompok teroris ISIS malah berujung petaka.

Perempuan berkewarganeraan Indonesia eks petempur ISIS bernama Sudarmini tewas mengenaskan di Kamp Al Hol, Suriah.

Advertisement

Sudarmini tewas setelah dianiaya oleh kawan-kawannya sendiri di dalam kampa tersebut, seperti dikutip dari kantor berita Hawar, Rabu (31/7/2019).

Mayat Sudarmini kali pertama ditemukan oleh petugas kamp Al Hol, setelah mereka menerima informasi tentang penemuan jasad dalam tenda eks ISIS.

Manajemen Kamp Al-Hol bekerja sama dengan Pasukan Keamanan Internal, secara cepat menemukan mayat wanita Indonesia bernama "Sodermini" itu dan membawanya ke rumah sakit Kurdish Red Crescent.

Setelah pemeriksaan medis, dokter forensik di rumah sakit itu melaporkan bahwa "Sodermini" atau Sudarmini meninggal dalam kondisi sedang hamil enam bulan.

Sudarmini adalah salah satu wanita petempur bayaran ISIS. Sudarmini berusia sekitar 30 tahun, diketahui memiliki ayah bernama Sardi, dan ibu bernama Nasia.

Sejauh ini motif di balik kematian Sudarmini yang diduga dilakukan oleh teman-temannya di kamp Al-Hol masih belum diketahui.

Kamp Al-Hol, yang menampung ribuan keluarga tentara bayaran ISIS, menyaksikan banyak kasus kekerasan antara keluarga-keluarga petempur ISIS, yang dianggap sebagai "bom waktu" untuk masalah yang besar di wilayah itu jika tidak dikendalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement