Tebak-Tebak Menu Hidangan Megawati untuk Prabowo Siang Ini, Ada Bakmi Goreng?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian
24 Juli 2019 13:27 WIB Saeno News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diagendakan bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) siang ini. Pertemuan diawali dengan makan siang bersama.

Cukup menarik untuk mengetahui menu apa saja yang akan dihidangkan tuan rumah dalam pertemuan reuni Megawati dan Prabowo sebagai mantan pasangan capres dan cawapres 2009 ini.

Banyak diketahui bahwa nasi goreng menjadi menu hidangan Megawati yang disukai Prabowo. Paling tidak, hal itu sempat diungkapkan orang dekatnya Prabowo.

Hingga siang ini belum diketahui menu apa saja yangakan disajikan. Satu hal yang pasti Megawati telah menyediakan menu khusus untuk Prabowo. Bahkan kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati sudah memilihkan bawang putih khusus untuk menu makan siang bersama Prabowo. 

Sementara itu, saat makan siang dengan Jokowi pada 21/11/2016, Megawati membawakan ikan bakar dan bakmi godok dan bakmi goreng untuk mereka berdua.

Hal itu diungkapkan Jokowi usai makan siang dengan Megawati, tiga tahun silam.

Masih rahasianya menu makan siang untuk Prabowo dan Megawati juga sama dengan belum terungkapnya agenda pertemuan antara keduanya hari ini.

Hasto Kristiyanto menyebutkan pihaknya masih fokus pada pertemuan kedua petinggi partai tersebut. Dia juga tidak menjawab secara jelas pembahasan yang akan dilakukan siang nanti.

"Yang penting bertemu dulu karena sudah lama tidak melakukan pertemuan," kata Hasto di depan kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Pertemuan ini pertama kali dilakukan setelah kontestasi Pemilihan Presiden berlangsung 17 April lalu. Bahkan kata Hasto, keduanya tidak berjumpa sejak Asian Games 2018.

Menurut Hasto, pertemuan yang diawali dengan makan siang itu akan menjadi perbincangan penuh nostalgia. Apalagi, Prabowo dan Megawati sempat berduet dalam Pilpres pada 2009.

"Kemudian makanan yang dipersiapkan oleh Megawati Soekarnoputeri jadi hal-hal yang ringan karena silahturahim itu sangat penting," ujarnya.

Dari pertemuan nanti, Hasto menyebut kedua tokoh ini telah menunjukkan bagaimana komitmen menjaga Pancasila, Konstitusi, NKRI dan Kebhinnekaan Indonesia dengan baik.

Bertemunya Prabowo dan Megawati tidak berselang lama setelah Prabowo dan Presiden Joko Widodo saling berjumpa di stasiun MRT Lebak Bulus dan singgah di kawasan Senayan.

Keduanya sepakat untuk menghilangkan pergesekan di masyarakat termasuk mengajak pendukung meninggalkan istilah cebong dan kampret.

Sebelumnya, informasi akan berjumpanya Prabowo dan Megawati diungkapkan oleh petinggi partai Gerindra. Pertemuan ini sempat disebut akan dihadiri Jokowi. Namun, Selasa malam Jokowi dipastikan tidak hadir dalam pertemuan langka itu.

Saat tulisan ini dibuat, Prabowo baru saja datang disambut Puan Maharani. Tapi, tentu saja belum diketahui, hidangan makan siang apa yang disiapkan Megawati,

Sumber : Bisnis.com