Advertisement

Anies dan Surya Paloh Bertemu Siang Ini, Nasdem: Ini Pertemuan Abang Adek

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 24 Juli 2019 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anies dan Surya Paloh Bertemu Siang Ini, Nasdem: Ini Pertemuan Abang Adek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tak hanya Megawati dan Prabowo Subianto yang akan menggelar pertemuan siang ini. Tokoh publik lainnya yakni Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga dijadwalkan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor DPP Nasdem Cikini, Jakarta Pusat.

Ketua DPP Nasdem Bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya mengatakan Anies dan Surya Paloh sebelumnya sudah sempat bertemu dan berencana untuk melanjutkan silaturahmi siang ini.

Advertisement

"Gedung ini tidak asing bagi Anies. Anies dulu deklarator ini ormas nasional Demokrat, bahkan pembaca manifesto nasional Demokrat. Jadi ini pertemuan abang adek," katanya di kantor DPP Nasdem Cikini, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan keduanya baru memiliki waktu senggang untuk bertemu pada hari ini. Menurutnya, Surya Paloh cukup sibuk mengurus sekolah legislatif dan kunjungan Ketua Umum Partai ke berbagai wilayah.

Willy juga enggan memberi bocoran apakah pertemuan Anies-Surya Paloh akan membahas Pilpres 2024. Meski demikian, dia mengaku bahwa politik bersifat dinamis. Apapun yang pernah terjadi di masa lalu, dia menilai Anies memiliki hubungan emosional yang baik dengan Surya Paloh.

"Anies dulu kan kader nasional Demokrat itu sekarang berprestasi sebagai Gubernur. Kita nggak tahu ke depan seperti apa," imbuhnya.

Willy juga mencontohkan nasib Joko Widodo yang sukses menjadi Presiden RI dua periode setelah menjabat sebagai Gubernur DKI. Menurutnya, Surya Paloh tak akan berbicara banyak soal DKI Jakarta melainkan soal politik kebangsaan dan pemerintahan negara.

Dia mengatakan pertemuan tersebut mungkin akan menjadi politik jangka panjang antara Anies dan Nasdem.

"Kultural dan jangka panjang strategis itu lebih tepat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement