PKB Belum Bahas Soal Pengajuan Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara kepada sejumlah wartawan saat menyambangi kediaman Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019). - ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
22 Juli 2019 20:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Meski berada di koalisi Jokowi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum ada pengajuan nama calon menteri dari parpol yang dipimpinnya ke Presiden terpilih Joko Widodo.

"Belum-belum, belum ada pengajuan sama sekali, kita belum bahas" kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Pemilihan menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II kata dia tentu sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden Jokowi.

Bahkan pertemuan dirinya dengan Ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada siang Senin 22 Juli 2019 juga tidak menyinggung soal komposisi menteri yang akan diusulkan ke presiden.

"Hanya soal soliditas, belum ada rumusan yang lain," kata dia.

Perbincangan sekitar satu jam bersama Surya Paloh kata dia menyangkut soal memperkokoh koalisi menghadapi pemerintahan Jokowi periode kedua.

"Bagai mana koalisi ini solid, dan saya datang hanya mengucapkan selamat ulang tahun meskipun terlambat, dan belum ada pembicaraan serius," kata Muhaimin.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate juga ikut menegaskan pertemuan antar ketua umum partai tersebut hanya membicarakan soliditas internal koalisi.

"Ya seperti dulu waktu memenangkannya solid, sekarang solid, nanti juga dalam perjalanan lima tahun ke depan solid," ujarnya.

Sumber : Antara