Tomy Winata Heran Kuasa Hukumnya Jadi Reaktif

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat H. Sunarso - Bisnis/Ayyubi
19 Juli 2019 14:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Kuasa hukum pengusaha Tomy Winata, Desrizal,  harus ditahan Polres Metro Jakarta Pusat karena menganiaya hakim. Tomy Winata mengaku pun akan mempertimbangkan untuk memberikan bantuan hukum kepadanya.

Juru Bicara Tomy Winata, Hanna Lilies mengaku Desrizal merupakan kuasa hukum Tomy Winata yang ditunjuk langsung untuk menangani perkara perdata antara pihak Tomy Winata dengan PT Geria Wijaya Prestige (GWP) sebagai tergugat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Iya, dia memang pengacaranya Pak Tomy yang ditunjuk langsung untuk menangani kasus per kasus. Jadi pengacara independen, gitu,” tuturnya kepada Bisnis, Jumat (19/7/2019).

Menurut Hanna, Desrizal bukan pertama kali ini hadir pada persidangan perdata terkait dengan perkara PT GWP dengan Tomy Winata di pengadilan, tetapi sebelumnya sudah beberapa kali mengikuti sidang perdata tersebut.

“Sebelumnya sudah ada beberapa kali sidang, kok, dan dia aman-aman saja, tidak ada keributan kayak begitu,” katanya.

Hanna menjelaskan bahwa Tomy Winata sempat kaget ketika mendapat kabar Penasihat Hukumnya memukul Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Sunarso pada saat membacakan putusan terkait perkara tersebut.

“Pak Tomy sempat kaget dan bertanya-tanya ada apa sebenarnya ini, kok Pak Rizal bisa reaktif seperti itu. Tapi Pak Tomy minta agar Pak Rizal mengikuti proses hukum yang berjalan,” ujarnya.

Sumber : Bisnis.com