Advertisement

Turis Asing Dirampok Saat Tengah Telusuri Google Maps

Newswire
Jum'at, 19 Juli 2019 - 02:17 WIB
Bhekti Suryani
Turis Asing Dirampok Saat Tengah Telusuri Google Maps Ilustrasi perampokan dan perampasan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN - Turis asing menjadi korban perampokan saat berwisata di Medan, Sumatra Utara.

Seorang bule asal Itali bernama Betty menjadi korban kejahatan saat tengah menelusuri jalanan di Medan dengan menggunakan bantuan aplikasi telusur Google Maps.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi di Jalan Candi Biara, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu 17 Juli 2019 kemarin.

Korban saat itu berjalan sendiri untuk menikmati Kota Medan di malam hari. Saat akan kembali ke Hotel Adi Mulia Medan, tempat ia menginap, korban sempat bingung mentukan jalan mana yang akan ia lewati.

Karena belum familiar dengan lokasi sekitar hotel, korban lalu meminta bantuan aplikasi Google Maps untuk mengarahkannya dari Jalan Kejaksaan Medan menuju hotel. Oleh aplikasi Google Maps korban lalu diarahkan untuk melewati Jalan Candi Biara.

Saat menelusuri jalan tersebut, kondisi jalan sepi dan tiba-tiba sekelompok orang dengan menggunakan dua sepeda motor, menghampiri korban dan merampas ponsel korban yang digunakan korban untuk membuka aplikasi Google Maps. Para pelaku yang berjumlah tiga orang itu lalu melarikan diri.

Korban sempat mengejar pelaku, namun mereka berhasil kabur. Korban langsung menemui petugas keamanan hotel dan membuat laporan ke Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengaku pihaknya telah menerima laporan korban dan sedang mengejar pelaku.

"Iya benar. Untuk kasusnya kita masih lidik. Saat ini ditangani langsung oleh Tim Pegasus yang khusus menangani kejahatan jalanan," kata Putu kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement