Advertisement

Nasdem Siapkan Anak Surya Paloh jika Jokowi Butuh Menteri Muda

Newswire
Selasa, 16 Juli 2019 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nasdem Siapkan Anak Surya Paloh jika Jokowi Butuh Menteri Muda Ilustrasi Partai Nasdem - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai menyiapkan kadernya yang sesuai dengan keinginan Jokowi, yaitu muda atau dari kalangan milenial.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menuturkan partainya memiliki banyak kader yang mumpuni untuk menempati posisi di kabinet kerja jilid II Jokowi-Ma’ruf. Seperti salah satunya adalah Prananda Paloh, putra dari sang Ketum Surya Paloh.

Advertisement

“Banyak sekali, banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha. Yang sudah dikaderisasi dari dalam salah satunya Prananda," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Johnny menyebutkan bila Prananda mempunyai banyak pengalaman, salah satunya menjadi anggota periode 2014-2019 dan 2019-2024.

"Dia juga Garda Pemuda Nasdem yang punya anggota tersebar di seluruh Indonesia. Dalam organisasi internal dia juga mumpuni," tuturnya.

Johnny meyakini Prananda akan siap bila ditunjuk untuk membantu dalam mengelola pemerintahan ke depan. Tetapi Johnny menegaskan partai NasDem akan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan orang-orang yang mengisi di kabinetnya.

“Jokowi silakan memilih mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama. Dia mengetahui kader profesional NasDem tidak perlu kami sodorkan," imbuh Johnny.

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi meminta partai politik (parpol) dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial. Kepala Negara mengaku juga akan mencari sendiri nama-nama menteri muda, termasuk dari kalangan profesional yang pantas menduduki kursi Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement