Gelar Jalan Sehat, STMIK Akakom Sosialisasikan Pembukaan Magister Teknologi Informasi

Ketua STMIK Akakom Yogyakarta, Suprawoto (membawa bendera) saat membuka pelaksanaan jalan sehat, Minggu (14/7/2019). - Ist/Akakom.
15 Juli 2019 08:27 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Akakom Yogyakarta menggelar sejumlah rangkaian Dies Natalis ke-40. Kegiatan jalan sehat yang melibatkan ratusan warga sekitar digelar pada Minggu (14/7/2019) di kampus yang berlokasi di Karangjambe, Banguntapan, Bantul. Kegiatan itu dibuka oleh Ketua STMIK Akakom Yogyakarta, Suprawoto dan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bhakti Yogyakarta, Teguh Wiyono.

Ketua Panitia Jalan Sehat Dies Natalis ke-40 STMIK Akakom Yogyakarta Suharto mengatakan, dalam kegiatan itu melibat sekitar 500 peserta baik dari internal kampus dan warga. Ratusan warga yang ikut dalam kegiatan itu merupakan masyarakat yang berdomisili di wilayah Banguntapan.

Tujuan kegiatan itu selain untuk berolahraga dengan berjalan sekitar empat kilometer ke sejumlah perkampungan, juga untuk mendekatkan diri antara kampus dengan masyarakat.

“Ini sudah beberapa kali kami melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan, seperti Dies Natalis. Kami ingin terus mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga ada simbiosis mutualisme antara kami dengan warga sekitar, dengan adanya kampus bisa menggerakkan perekonomian warga seperti banyak yang membuka indekos,” terang dia dalam rilisnya.

Pengurus Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta Mesti Woro Mahatmi menambahkan, dalam kegiatan melibatkan masyarakat seperti jalan sehat diharapkan lebih mudah untuk menyampaikan berbagai informasi dari kampus kepada warga. Salah satunya informasi berkaitan dengan pembukaan program S2 Magister Teknologi Informasi pada tahun akademik 2019/2020.

“Kebetulan tahun ini kami membuka Magister Teknologi Informasi SK-nya sudah kami terima saat upacara dies natalis, ini sekaligus sosialisasi,” katanya.

Kelebihan dari program Magister Teknologi Informasi STMIK Akakom ini antara lain masa studi hanya 18 bulan bisa lulus dengan catatan mahasiswa mengikuti berbagai rangkaian proses akademik. Selain itu menyediakan beasiswa sebesar Rp4 juta kepada sepuluh pendaftar pertama.

Selain jalan sehat, sejumlah rangkaian Dies Natalis STMIK Akakom ke-40 antara lain kenduri bersama dengan warga, ziarah, pengabdian masyarakat, lomba game online untuk siswa SMA/SMK, seminar internasional, pidato dies natalis, outbond, campus hiring, sport fun atau lomba antarmahasiswa hingga IT Fest.