Sebelum Sampaikan Visi Memimpin Pemerintahan, Jokowi Temui Pimpinan Parpol Koalisi

Sekjen PPP Arsul Sani - JIBI/Bisnis.com/Lalu Rahadian
14 Juli 2019 18:17 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, BOGOR -Joko Widodo (Jokowi) menemui para petinggi partai politik pengusungnya sebelum menyampaikan visi memimpin pemerintahan dalam lima tahun ke depan, Minggu (14/7/2019) malam ini.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, tidak tertutup kemungkinan Jokowi dan para petinggi parpol koalisi akan membicarakan cara membentuk pemerintahan yang kuat . Akan tetapi, Arsul belum bisa memastikan apakah nanti Jokowi dan petinggi parpol akan membahas masalah koalisi di kabinet dan parlemen atau tidak.

"Tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dululah tentang, ya tentu Pak Jokowi akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan-keinginan beliau supaya pemerintahannya lancar, dapat dukungan politik yang kuat dan sebagainya," ujar Arsul di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Rencananya, Jokowi bersama cawapres terpilih Ma'ruf Amin akan menyampaikan visi dan misinya sekitar pukul 19.30 WIB di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Hingga kini belum diketahui siapa saja calon menteri yang akan dipilih Jokowi untuk membantunya menjalankan pemerintahan hingga 2024. Akan tetapi, sejumlah parpol diketahui sudah mengajukan beberapa nama calon menteri kepada Jokowi.

"Waktu di Bogor kan Pak Ketua Umum [PPP] bilang kalau PKb menyebut 10 [nama calon menteri], Nasdem 11, PPP 9. Nah dari PPP 9 nama itu sudah disampaikan ke Pak Jokowi," tuturnya.

Diperkirakan ada lebih dari 70.000 pendukung, sukarelawan dan kader parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf yang hadir di acara Visi Indonesia. Acara untuk umum ini telah dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Saat ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin belum datang ke lokasi acara. Akan tetapi, beberapa politikus dan kelompok relawan sudah memenuhi SICC.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia