Advertisement

Hotel di Afghanistan Barat Diserbu Pasukan Taliban

Newswire
Sabtu, 13 Juli 2019 - 23:57 WIB
Sunartono
Hotel di Afghanistan Barat Diserbu Pasukan Taliban Sistem persenjataan rudal jarak jauh darat ke udara S-300 - Sputniknews/Russian Defence Ministry

Advertisement

Harianjogja.com, KABUL--Para petempur Taliban menyerbu sebuah gedung komersial dan hotel di bagian barat Afghanistan dan membunuh tiga petugas keamanan serta melukai 10 orang, kata para pejabat pada Sabtu (13/7/2019).

Penyerbuan tersebut merupakan serangan terakhir yang dilancarkan kelompok pemberontak itu kendati pembicaraan perdamaian dilaporkan mengalami kemajuan.

Advertisement

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan yang dilakukan para militan dan mengatakan para petempur mereka sudah mengambil posisi di sebuah gedung dan menembak ke arah markas kepolisian.

Para militan menyerang gedung yang di dalamnya ada sebuah hotel, beberapa rumah makan dan toko yang terletak dekat markas kepolisian dan kediaman gubernur di Qala-e-Naw, Ibu Kota Provinsi Badghis. Abdul Latif Rustavee, direktur sebuah rumah sakit di kota itu, mengatakan 10 orang yang cedera, termasuk empat anggota keamanan, segera dilarikan ke rumah sakit.

Abdullah Afzali, anggota Dewan Provinsi Badghis, mengatakan pasukan keamanan masih bertempur dengan pria-pria TalibanĀ  bersenjata dan para pejabat di Kementerian Dalam Negeri di Kabul mengatakan dua dari tiga petempur telah dibunuh.

Polisi mengepung gedung tersebut, kata Nasrat Rahimi, seorang juru bicara kementerian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement