Advertisement

Ledakan Guncang Bekas Markas ISIS di Suriah

Newswire
Jum'at, 28 Juni 2019 - 10:17 WIB
Sunartono
Ledakan Guncang Bekas Markas ISIS di Suriah Bendera ISIS. - REUTERS/Ali Hashisho

Advertisement

Harianjogja.com, SURIAH-- Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kota di Suriah timur laut hari Rabu (26/6/2019), demikian informasi dari beberapa sumber kepada VOA.

Serangan ledakan bom yang terjadi di jalan utama di dekat pusat kota Tabqa itu melukai sedikitnya dua personel keamanan dan seorang warga sipil.

Advertisement

“Ada lebih banyak lagi korban, tetapi kami belum punya rincian apapun karena pasukan keamanan lokal kini memblokir seluruh kawasan itu,” ujar seorang petugas bantuan yang berkantor di Tabqa, yang demi alasan keamanan meminta agar namanya tidak disebutkan.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab terhadap serangan itu, tetapi pada masa lalu kelompok teror ISIS telah melancarkan serangan serupa terhadap pasukan yang didukung Amerika di kota itu dan tempat-tempat lain di timur laut Suriah.

Tabqa, yang secara administratif merupakan bagian dari propinsi Raqqa, berada di bawah kendali ISIS dari tahun 2014 hingga 2017, ketika Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Amerika merebut kembali kota itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement