Disebut Gentle, Kubu Jokowi Anggap Gerindra Layak Ditawari Masuk Kabinet

Partai-partai koalisi pengusung Prabowo Subianto Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, bersepakat menamakan blok politik mereka sebagai Koalisi Indonesia Adil Makmur. - Suara.com/Muhamad Yasir
24 Juni 2019 22:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Gerindra dinilai layak ditawari masuk ke dalam kabinet.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengungkapkan Partai Gerindra pantas ditawarkan masuk kabinet Jokowi. Gerindra di mata partai yang tergabung di TKN merupakan lawan yang gentle lantaran bertarung sesuai dengan konstitusi.

"Ada memang sebagian partai-partai di KIK (Koalisi Indonesia Kerja) yang katakanlah memberikan penghormatan lebih kepada Gerindra," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Prabowo sebagai lawan juga tidak berusaha untuk mengajak para pendukungnya melakukan perbuatan anarkis yang bisa melanggar peraturan. Sehinggal hal itu dianggap TKN sebagai langkah terhormat.

"Sikap-sikap itu yang membuat sebagian teman-teman di koalisi sangat menghormati. Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datang mau bertambah, Gerindra pantas ditawari," ujarnya,

Kendati demikian, keputusan untuk bergabung atau tidak partai berlambang garuda itu, dirinya menyerahkan kepada Prabowo sebagai ketua umum. "Sekali lagi, apakah Gerindra berkenan atau tidak, ya itu kita kembalikan kepada mereka. Yang jelas itu kita lebih hormati dari pada yang proses pemilunya belum selesai, lebih pengen belok gitu," ujarnya.

Sumber : Okezone.com