Advertisement

Disebut Gentle, Kubu Jokowi Anggap Gerindra Layak Ditawari Masuk Kabinet

Newswire
Senin, 24 Juni 2019 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Disebut Gentle, Kubu Jokowi Anggap Gerindra Layak Ditawari Masuk Kabinet Partai-partai koalisi pengusung Prabowo Subianto Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, bersepakat menamakan blok politik mereka sebagai Koalisi Indonesia Adil Makmur. - Suara.com/Muhamad Yasir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Gerindra dinilai layak ditawari masuk ke dalam kabinet.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengungkapkan Partai Gerindra pantas ditawarkan masuk kabinet Jokowi. Gerindra di mata partai yang tergabung di TKN merupakan lawan yang gentle lantaran bertarung sesuai dengan konstitusi.

Advertisement

"Ada memang sebagian partai-partai di KIK (Koalisi Indonesia Kerja) yang katakanlah memberikan penghormatan lebih kepada Gerindra," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Prabowo sebagai lawan juga tidak berusaha untuk mengajak para pendukungnya melakukan perbuatan anarkis yang bisa melanggar peraturan. Sehinggal hal itu dianggap TKN sebagai langkah terhormat.

"Sikap-sikap itu yang membuat sebagian teman-teman di koalisi sangat menghormati. Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datang mau bertambah, Gerindra pantas ditawari," ujarnya,

Kendati demikian, keputusan untuk bergabung atau tidak partai berlambang garuda itu, dirinya menyerahkan kepada Prabowo sebagai ketua umum. "Sekali lagi, apakah Gerindra berkenan atau tidak, ya itu kita kembalikan kepada mereka. Yang jelas itu kita lebih hormati dari pada yang proses pemilunya belum selesai, lebih pengen belok gitu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement