Advertisement

Jenazah Anak Eks Pemain PSS Sleman Ferryanto Eko Saputro Dimakamkan

Newswire
Minggu, 23 Juni 2019 - 01:47 WIB
Bhekti Suryani
Jenazah Anak Eks Pemain PSS Sleman Ferryanto Eko Saputro Dimakamkan Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo membawa jenazah Freya pada Sabtu (22/6/2019) di Pantai Trisik. - IST/Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO- Jenazah anak mantan striker Persis Solo dan pemain PSS Sleman Ferryanto Eko Saputro (34) yang sempat hilang hanyut terseret ombak setibanya di rumah duka Ngebuk RT 03 Rw 07 Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah, Sabtu siang, langsung dimakamkan.

Jenazah anak dari ferryanto, yakni Freya Fajrina Dwi Saputri (7), tiba di rumah duka Kartasura Sukoharjo, sekitar pukul 14.00 WIB dengan dibawa mobil ambulans dari Pantai Baru Poncosari Bantul.

Advertisement

Jenazah Freya setibanya di rumah duka kemudian disholatkan dan langsung dimakamkan di Astana Kendal Sedahromo lor Kecamatan Kartasura Sukoharjo atau berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 14.30 WIB.

Ratusan pelayat dengan berjalan kaki ikut mengantarkan jenazah putri mantan striker andalan Persis Solo, Ferryanto itu.

Menurut Anis Nurrohmad adik ipar Ferryanto, pihak keluarga diberi kabar putrinya Ferry, Freya Fajrina Dwi Saputri, sudah ditemukan jasadnya oleh tim SAR di Pantai Krisik Kulonprogo, Sabtu, sekitar pukul 08.30 WIB.

"Jenazah keponakan itu, ditemukan berjarak sekitar lima hingga enam kilometer dari lokasi kejadian hilang hanyutnya Freya dengan bapaknya, Ferryanto," kata Anis.

Jenazah Freya setibanya di rumah, kata dia, kemudian disholatkan terlebih dahulu, dan langsung diberangkatkan untuk dimakamkan di Astana Kendal Sedahromo lor Kecamatan Kartasura Sukoharjo.

Menurut dia, pemakaman jenazah Freya tidak menggunakan upacara karena kalau menunggu-menunggu kasihan. Pihak keluarga dengan ditemukan jenazah Freya ini, agak melegakan. Sedangkan, Ferryanto yang juga hilang terseret ombak di pantai selatan hingga kini belum ada kabar pasti.

"Kami belum mendapatkan informasi dari petugas SAR dan keluarga yang ada di lokasi kejadian. Ferry belum ditemukan hingga Sabtu siang ini," katanya.

Sebelumnya, Ferryanto Saputro mantan pemain Persis Solo dan PSS Sleman pergi wisata ke Pantai Baru Poncosari, Bantul Yogyakarta, pada Kamis (20/6). Ferry bersama tujuh orang lainnya, di antaranya istrinya Wulan, puterinya Alicia, Felicia dan Freya. Dan, dua keponakannya yakni Afdal, Sheila dan dua anak sepupunya yakni Reinawati serta Novitasari.

Menurut Ipung Suparno salah satu kerabat Ferryanto, Ferryanto Saputro bersama putrinya, Freya Fajrina Dwi Saputri (7) hilang hanyut terseret ombak besar di pantai tersebut. Sedangkan sepupu dan keponakan Ferry yakni Afdal, Felicia dan Alicia berhasil selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement