Agen Pariwisata Jogja Diundang ke Madagaskar

Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbit dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018). - JIBI/Rachman
22 Juni 2019 00:07 WIB Yudi Supriyanto News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG—Kantor Nasional Pariwisata Madagaskar mengundang empat agen pariwisata dari Indonesia, salah satunya agen pariwisata yang mewakili Jogja.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu), dalam siaran persnya, mengungkapkan langkah tersebut dalam rangka mendorong promosi dan kerjasama antaragen pariwisata Madagaskar dan Indonesia.

“ONTM [Kantor Nasional Pariwisata Madagaskan] telah mengundang tour operator Indonesia yang dihadiri oleh empat tour operator industri mewakili Jogja, Bali, Jakarta, dan Lombok,” demikian tertulis dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat (21/6/2019).

Kemlu menuliskan, tour operator yang diundang tersebut juga melakukan pertemuan business to business atau private to private.

Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk melihat pariwisata yang menjadi andalan Madagaskar, yakni pohon Baobab, binatang Lemuar, serta kemiripan kehidupan tradisional penduduk Malagasy dengan Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga, masih dalam siaran pers Kemlu, Indonesia melakukan konferensi mengenai perkembangan promosi pariwsata di Indonesia yang dihadiri oleh swasta dan para pemangku kepentingan bidang pariwisata dari Madagaskar.