Advertisement

Rumor Panglima TNI Jadi Penjamin Soenarko Beredar

Newswire
Jum'at, 21 Juni 2019 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rumor Panglima TNI Jadi Penjamin Soenarko Beredar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. - Suara.com/Arga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mayor Jenderal (Purn) Soenarko menjadi tersangka dalam kasus kepemilikan senjata ilegal. Tonin Tachta selaku kuasa hukumnya mengaku mendengar kabar dari kepolisian soal rumor penangguhan penahanan kliennya.

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pada Kamis siang (20/6/2019), mengaku telah meminta agar polisi menangguhkan penahanan Soenarko yang saat ini ditahan di Rutan POM Guntur, Jakarta.

Advertisement

Bahkan beredar rumor bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengajukan diri sebagai penjamin untuk Soenarko.

"Semoga, tapi ini sebatas doa iya. Karena sampai malam ini belum dapat kabar dari kepolisian," kata Tonin saat dihubungi Suara .com, Kamis.

Sebelumnya diwartakan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan telah meminta agar polisi menangguhkan penahanan Soenarko. Kabar itu disampaikan Panglima saat menghadiri pertemuan dengan ulama se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang.

Panglima meminta Danpom TNI Mayjen Dedy Iswanto untuk berkoordinasi dengan Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Mayjen Joko Purnomo untuk meminta penangguhan penahanan Soenarko pada polisi.

Soenarko, yang juga mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, telah mendekam di Rumah Tahanan Militer, Guntur, Jakarta Selatan sejak Mei lalu, setelah terjadinya demonstrasi anarkistis di sekitar Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement