Advertisement

Viral Rujak Cingur Seharga Rp60.000, Ternyata Seperti Ini Kisah di Baliknya

Newswire
Rabu, 12 Juni 2019 - 21:47 WIB
Nina Atmasari
Viral Rujak Cingur Seharga Rp60.000, Ternyata Seperti Ini Kisah di Baliknya Mella, penjual rujak cingur yang viral. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja,com, SURABAYA-- Seorang penjual rujak cingur di Surabaya mendadak viral lantaran diduga mematok harga yang tidak wajar kepada para konsumen.

Hasil penelusuran dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2019), Rujak Cingur Mella Wiguna Timur diketahui menjual olahan rujak cingur seharga Rp60.000. Sebagian netizen merasa bahwa harga tersebut relatif mahal bila dibandingkan warung makan lain. Sampai pada akhirnya kabar ini tersebar luas bahkan viral di media sosial hingga memicu pro dan kontra.

Advertisement

Warung makan milik wanita bernama Mella ini pun sempat ditutup untuk menghindari teror yang datang bertubi-tubi. Kabar baiknya, sejak Selasa 11 Juni 2019, Mella telah kembali berdagang seperti biasa.

Salah seorang foodbloger asal Surabaya dengan akun Instagram @kokobuncit, tertarik menjajal langsung rujak cingur olahan Mella untuk membuktikan apakah harga yang dipatok benar-benar layak dengan kualitas makanannya.

Dalam video yang diunggah, Mella menjelaskan secara gamblang alasan yang membuat harga rujak cingur olahannya relatif lebih mahal.

"Rujak saya ini full cingur. Jadi harganya disesuaikan. Kalau jual murah rasanya enggak enak dan orang gak bakalan kembali," tutur Mella kepada @kokobuncit.

Mella pun mengaku sedih melihat komentar-komentar negatif netizen di media sosial. Pasalnya, ia bekerja untuk membantu biaya pengobatan suaminya yang harus rutin melakukan cuci darah.

Selain itu, ia juga sudah lama berjualan rujak cingur di Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya.

"Saya jualan disini bukan setahun dua tahun tapi sudah bertahun-tahun. Jadi saya sedih melihat yang komen enggak jelas dan ditambah-tambahi," tegas Mella, penjual yang viral itu.

Bila menilik makanan lain yang dijajakan Mella, harganya memang masuk akal karena disesuaikan dengan porsi dan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Selain rujak cingur, Mella menjual gado-gado yang dibanderol seharga Rp15.000 saja.

Untuk minuman, pengunjung dapat memesan es manado atau es kopyor jumbo seharga Rp15.000, atau es teh jumbo seharga Rp5.000.

Sementara untuk olahan rujak cingur, porsi yang disuguhkan relatif besar. Isinya terdiri dari potongan cingur, tahu, tempe, mangga, nanas, timun, bengkoang, mi, kangkung, dan tauge.

"Ini kamu wajib coba. Ini lebih worth it loh dari rujak cingur Ahmad Jais. Cingurnya tuh dia enggak pelit. Bisa untuk 3-4 orang. Semuanya Rp60.000," terang Kokobuncit sembari menikmati olahan rujak cingur Mella yang terlihat menggugah selera.

Sejak beritanya viral di media sosial, Mella mengaku telah didatangi oleh perwakilan Pemerintah Kota Surabaya untuk mengecek langsung kelayakan makanan yang ia jual. Hasilnya, pihak Pemkot Surabaya justru menjanjikan Mella tempat berdagang yang lebih layak. Apalagi setelah spanduk dan bahan dagangannya dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipinya, Rujak Cingur Mella bisa dijumpai di Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya, dekat Gang Wiguna Tengah VIII. Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement