Hormati Mantan Kepala Staf AD, TNI AD Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jenderal TNI (Purn) George Toisutta - Twitter@Nurmantyo_Gatot
12 Juni 2019 14:47 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pasca wafatnya Mantan Kepala Staf AD Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, Rabu (12/6/2019), seluruh satuan TNI Angkatan Darat mengibarkan bendera setengah tiang. 

Kabar pengibaran bendera setengah tiang itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya. Menurutnya, pengibaran bendera setengah tiang itu melambangkan kesedihan dan penghormatan mendalam bagi mendiang George.

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Candra dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

George meninggal pada pukul 05.26 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenazah George telah diberangkatkan ke Makassar melalui Bandara Halim Perdanakusuma dengan pesawat Hercules C 130.

Rencananya, George akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Makassar. Pemakaman akan dipimpin Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Sebelum diberangkatkan ke Makassar, jenazah George sempat dimandikan dan disalatkan di Masjid As-Syifa RSPAD.

“Selain Kasad, hadir para pejabat teras TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta diterima disisi-Nya dan husnul khotimah”, ujarnya.

George merupakan Kasad ke-26 yang menjabat pada 29 November 2009 sampai 30 Juni 2011. Sebelumnya, almarhum pernah menjabat sebagai Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009.

Sumber : bisnis.com