Tol Cipali hingga Jakarta-Cikampek Macet dari Sore hingga Malam

Arus lalu lintas di Tol Cipali, Minggu (9/6/2019)./Suara - com
10 Juni 2019 00:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PURWAKARTA—Tol Cikopo-Palimanan wilayah Purwakarta hingga tol Jakarta-Cikampek padat merayap menyusul panjangnya antrean kendaraan di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Minggu (9/6/2019) sore hingga malam.

Kepadatan arus lalu lintas atau arus balik Lebaran 2019 itu terpantau sejak di Kilometer 90 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Kilometer 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Antrean kendaraan yang didominasi kendaraan dari Cirebon menuju Jakarta mengular di gerbang tol tersebut. Panjang antreannya diperkirakan lebih dari 10 kilometer. Selepas Gerbang Tol Cikampek Utama, arus lalu lintas tersendat di Kilometer 66 tol Jakarta-Cikampek.

Arus lalu lintas tersendat karena di titik itu pertemuan arus antara kendaraan dari Cipali atau Gerbang Tol Cikampek Utama dengan kendaraan dari arah Cipularang atau Kalihurip Utama.

Kepadatan dari titik pertemuan arus Cipali dengan Cipularang itu berlanjut hingga tol Jakarta-Cikampek wilayah perbatasan Karawang-Bekasi. Arus lalu lintas padat merayap.

“Kemacetan parah terjadi saat akan ke Gerbang Tol Cikampek Utama,”kata Erwin, pemudik dari Magelang yang akan balik ke Jakarta.

Ia mengaku terjebak macet di Gerbang Tol Cikampek Utama selama lebih dari setengah jam.

Sumber : Antara