Advertisement

Bom Kartasura, Mahfud Dukung Negara Tindak Tegas Aksi Teror

Yogi Anugrah
Rabu, 05 Juni 2019 - 09:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bom Kartasura, Mahfud Dukung Negara Tindak Tegas Aksi Teror Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/6/2019).- Harian Jogja - Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Mahfud Md mendukung negara untuk menindak tegas segala aksi teror yang terjadi di Indonesia.

“Saya kira negara harus tetap sangat berhati-hati menangkal radikalisme, tetap bertindak tegas dan transparan,” ujar Mahfud saat dimintai tanggapan terkait dengan kasus teror bom di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019),.

Advertisement

Ia mengatakan di zaman serba digital ini, tidak bisa main rekayasa dan sebagainya, sebab masyarakat sekarang punya kemampuan, hak, untuk mengawasi dan memberitakan. Dalam keadaan begini maka negara akan sulit melakukan rekayasa-rekayasa yang menimbulkan fitnah seperti dulu.

Menurut dia, beberapa tahun lalu belakangan ini, saat menindak teroris, negara selalu dianggap melakukan rekayasa atau hanya untuk mengalihkan suatu isu tertentu. Terorisme, kata dia, merupakan tantangan yang sangat serius bagi negara sebab ada indikasi berkaitan dan bersinergi dengan jaringan internasional.

Jika aparat penegak hukum dianggap berlebihan dalam bertindak, bisa dinilai di pengadilan dan di dalam proses proses hukum yang berjalan. Terpenting bagi Mahfud, negara harus aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement