Bom Kartasura, Mahfud Dukung Negara Tindak Tegas Aksi Teror

Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/6/2019).- Harian Jogja - Yogi Anugrah
05 Juni 2019 09:17 WIB Yogi Anugrah News Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Mahfud Md mendukung negara untuk menindak tegas segala aksi teror yang terjadi di Indonesia.

“Saya kira negara harus tetap sangat berhati-hati menangkal radikalisme, tetap bertindak tegas dan transparan,” ujar Mahfud saat dimintai tanggapan terkait dengan kasus teror bom di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019),.

Ia mengatakan di zaman serba digital ini, tidak bisa main rekayasa dan sebagainya, sebab masyarakat sekarang punya kemampuan, hak, untuk mengawasi dan memberitakan. Dalam keadaan begini maka negara akan sulit melakukan rekayasa-rekayasa yang menimbulkan fitnah seperti dulu.

Menurut dia, beberapa tahun lalu belakangan ini, saat menindak teroris, negara selalu dianggap melakukan rekayasa atau hanya untuk mengalihkan suatu isu tertentu. Terorisme, kata dia, merupakan tantangan yang sangat serius bagi negara sebab ada indikasi berkaitan dan bersinergi dengan jaringan internasional.

Jika aparat penegak hukum dianggap berlebihan dalam bertindak, bisa dinilai di pengadilan dan di dalam proses proses hukum yang berjalan. Terpenting bagi Mahfud, negara harus aman.