Advertisement

Kebakaran di Sidoharjo Sragen Tewaskan Seorang Nenek

Tri Rahayu
Kamis, 30 Mei 2019 - 12:37 WIB
Sunartono
Kebakaran di Sidoharjo Sragen Tewaskan Seorang Nenek Sejumlah petugas BPBD dan tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap rumah dan penghuninya, Mbah Sih, 85, di Dukuh/Desa Pandk RT 013, Sidoharjo, Sragen, Kamis (30 - 5) dinihari. (Istimewa/BPBD Sragen)

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN — Seorang nenek warga Dukuh/Desa Pandak, RT 013, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Siyam, 85, alias Mbah Sih, meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar di dalam rumahnya saat api menghabiskan rumahnya dalam tempo 10 menit, Rabu (29/5/2019) pukul 23.30 WIB. Warga sekitar tak berhasil menyelamatkan Mbah Sih lantaran api diketahui sudah membesar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, saat dihubungi JIBI/Solopos, Kamis (30/5/2019), mengungkapkan peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke tim pemadam kebakaran pada pukul 00.00 WIB. Tim pemadam kebakaran, BPBD, dan sukarelawan kemanusiaan langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Advertisement

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 00.30 WIB. Dari keterangan warga, simbah ini memang perokok berat meskipun seorang perempuan. Api diduga dari puntung rokok yang ada di dalam kamarnya. Rumah ludes hangus terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp40 juta. Kami sempat menyerahkan bantuan logistik karena termasuk warga miskin. Jenazah Mbah Sih disemayamkan di rumah anaknya di Dukuh Prampelan RT 006, Pandak, Sidoharjo,” ujarnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menjelaskan peristiwa kebakaran itu diketahui warga setempat pada pukul 23.30 WIB. Begitu melihat kobaran api, kata dia, warga langsung berusaha memadamkan api dan berusaha menyelamatkan Mbah Sih.

“Api sudah membesar sehingga warga tidak memungkinkan untuk menyelamatkan korban. Api tak bisa dipadamkan. Dalam waktu 10 menit kobaran api besar itu sudah menghabiskan isi rumah yang terbuat dari kayu dengan ukuran 8 meter x 12 meter. Warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Sidoharjo,” ujar Kapolres.

Yimmy mengungkapkan api diduga berasal dari puntung rokok karena korban merupakan perokok berat. Tempat tidur korban, kata Yimmy, terbuat dari kasus kapuk yang mudah terbakar. Selain itu, Yimmy menyampaikan korban sudah pikun dan tinggal sendirian di rumah itu. “Munculnya api diduga berawal dari kamar korban,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement