Qari Asal Bima NTB Syamsuri Firdaus Dipeluk Erdogan setelah Jadi Jawara MTQ Internasional

Syamsuri Firdaus (kiri) juara 1 kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (14/5/2019) siang. - Bisnis/Yodie Hardiyan
28 Mei 2019 16:57 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA---Qari asal Bima, NTB, Syamsuri Firdaus, meraih juara 1 kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (14/5/2019) siang.

Dalam kesempatan itu, Syamsuri yang berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan pesan dari Jokowi untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan prestasi.

"Pesan buat teman-teman MTQ, teman-teman yang berjuang dalam meningkatkan diri dengan Al-Quran, teman-teman yang senantiasa berinteraksi dengan Al-Quran, tetap semangat katanya, tetap semangat dan berjuang sungguh-sungguh untuk meningkatkan dan mensyiarkan Al-Quran untuk memotivasi menginspirasi generasi penerus bangsa," kata Syamsuri.

Selain itu, Syamsuri mengaku bercerita mengenai pengalamannya bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdoan. Ketika menerima penghargaan dari Erdogan, ujar Syamsuri, dirinya mendapatkan pertanyaan dari Presiden Turki itu.

Syamsuri ditanya Erdogan bagaimana bisa belajar menjadi qori yang memiliki suara tinggi seperti itu. Syamsuri menjawab bahwa apa yang dimiliknya itu merupakan nikmat dari Allah SWT.

"Habis itu dia [Erdogan] peluk saya dan alhamdulillah saya merasa terharu, sedih, campur bahagia dan memang luar biasa barakah Quran, Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan lebih-lebih Presiden RI Pak Jokowi," kata Syamsuri yang mengaku mendapatkan hadiah uang dari Jokowi.

Sumber : Bisnis.com