Polda Metro Jaya Masih Selidiki Keterlibatan Prabowo Subianto dalam Dugaan Kasus Makar

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono - Antara
21 Mei 2019 14:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan Tim Penyidik Polda Metro Jaya tengah menyelidiki keterlibatan Calon Presiden Prabowo Subianto terkait perkara dugaan tindak pidana makar yang kini tengah menjerat Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Argo mengatakan bahwa tim penyidik masih mengumpulkan keterangan dari tersangka Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Pengumpulan keterangan itu terkait perkara makar yang disebut-sebut melibatkan Prabowo Subianto.

Argo mengakui keterangan dari tersangka mengenai Prabowo Subianto juga akan dikaitkan dengan alat bukti yang berhasil ditemukan tim penyidik.

"Jadi kita perlu penyelidikan dulu ya, setelah para tersangka memberikan keterangan. Nanti akan kita kroscek dengan alat bukti lainnya," tutur Argo, Selasa (21/5/2019).

Argo memastikan tim penyidik akan bekerja secara profesional dan obyektif menyelidiki kasus dugaan tindak pidana makar tersebut. Selain itu, Argo memastikan tim penyidik tidak akan tebang-pilih dalam menetapkan siapa pun sebagai tersangka selama ada 2 alat bukti yang cukup sesuai KUHAP.

"Penyidik pasti profesional menangani perkara makar ini. Kami tidak akan tebang-pilih," kata Argo.

Sumber : Bisnis.com