Jokowi Akan Pilih Anak Muda Duduki Jabatan Menteri

Jokowi bagikan bansos PKH dan BPNT di Cilacap, Jawa Tengah, Senin, (25/2/2019). - Ist/ Dok Kemensos
11 Mei 2019 18:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin , Ahmad Rofiq menyebutkan kalau calon presiden nomor urut 01 sangat peduli dengan nasib para generasi muda di Indonesia.

Ia pun sedikit membocorkan mengenai rencana Jokowi yang akan memilih anak-anak muda untuk mengisi posisi salah satu menteri di dalam kabinetnya jika terpilih kembali menjadi presiden periode 2019-2024.

"Jadi soal kabinet ke depan pak Jokowi belum berpikir secara intensif," ucap Ahmad Rofiq saat mengisi acara Polemik MNC Trijaya dengan tema 'Pemuda, Mana Suaramu?' di D' CONSULATE Cafe & Lounge, kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

"Tapi di dalam pertemuan di Heritage tanggal 28 April, pak Jokowi menyampaikan di dalam kabinet itu ada salah satu Menteri yang usianya 20- 30 tahun, perempuan, pintar. Nah sekarang siapa? Kita sedang mencari itu. Itu baru kriteria. Artinya pak Jokowi punya kepedulian terhadap anak muda," ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo ini menilai kalau peran anak-anak muda untuk perubahan sebuah bangsa menjadi hal yang penting, dan harus dipikirkan oleh pemimpin negara selanjutnya.

Oleh sebab itu, Ahmad Rofiq mengungkapkan kalau jabatan menteri yang akan diisi oleh generasi muda merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap keberadaan generasi muda.

"Bahwa perubahan itu mayoritas, 100 persen dimotori oleh anak muda. Sesungguhnya kita bicara anak muda, maka ini yang harus menjadi fokus pimpinan bangsa, yang menurut saya harus digagas lebih serius," papar Rofiq.

"Menteri itu bagian salah satu simbol yang harus diapresiasi oleh pemerintah karena dengan kementerian yang muda bukan hanya Kemenpora itu menunjukkan bangsa ini menghargai keberadaan anak muda. Kalau anak muda dilibatkan artinya pemerintah memiliki kepedulian," katanya.

Sumber : Okezone.com