Rusuh di Rutan Siak, Napi Diduga Kuasai 3 Unit Senjata Laras Panjang

Petugas gabungan berjaga di depan puing bangunan Rutan yang hangus terbakar pasca kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (11/5/2019). - Ist/Antara.
11 Mei 2019 15:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SIAK—Sejumlah narapidana diduga menguasai tiga unit senjata laras panjang milik petugas saat kerusuhan terjadi di Rutan Klas IIB Siak, Riau, Sabtu (11/5/2019) dinihari.

Dari informasi dihimpun Antara diduga narapidana yang berada di dalam lapas telah menguasai tiga unit senjata laras panjang cadangan milik penjaga rutan yang tertinggal. Pasalnya setelah mengamuknya warga binaan, semua petugas rutan tak di dalam lagi.

Saat peristiwa itu terjadi, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jaelani terkena tembakan yang diduga berasal dari arah napi. Pada dini hari tadi anggota mencoba menenangkan warga binaan yang tidak terima dengan perlakuan sipir. Kemudian memang ada benturan benda tumpul.

"Semuanya harap tenang, jangan ada yang berbuat anarkis," lontar Kasat Jailani saat itu.

Namun, imbauannya malah dibalas dengan tembakan ke arah lengan sang pemimpin di satuan Narkoba Polres Siak itu. Seluruh personil yang berada di dekat AKP Jailani sontak terkejut dan langsung melarikannya ke Rumah Sakit.

Sumber : Antara