Advertisement

3 Daerah di Jawa Barat Belum Serahkan Hasil Rekapitulasi

Newswire
Kamis, 09 Mei 2019 - 16:07 WIB
Sunartono
3 Daerah di Jawa Barat Belum Serahkan Hasil Rekapitulasi Ilustrasi rekapitulasi suara KPU Sleman di Aula Bappeda Sleman, Selasa (7/5/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memberikan waktu hingga besok untuk KPU Kota Depok, Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang hingga saat ini masih belum menyerahkan hasil penghitungan suara.

"Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi masih proses rekap karena di kecamatannya baru selesai, disana jumlah TPS banyak," kata Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).

Advertisement

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Jabar sudah dimulai sejak kemarin. Namun ketiga daerah tersebut dijadwalkan pada hari terakhir, Sabtu (11/5/2019).

Dia berharap ketiga daerah tersebut tidak lagi terlambat setelah diberi perpanjangan waktu, karena rapat pleno di KPU Jabar maksimal selesai tanggal 12 Mei.

"Mudah-mudahan besok, tidak melanggar waktu, ada perpanjangan sampai tanggal 10 Mei untuk rekapitulasi Kota Kabupaten berarti sampai besok," kata dia.

Proses rekapitulasi penghitungan suara, kata dia, didahului oleh kabupaten dan kota yang lebih dulu menyerahkan hasil rekapitulasi. Sementara itu bagi yang belum menyerahkan dijadwalkan pada hari terakhir.

"[Urutan rekap] berdasarkan yang selesai duluan. Kemarin Kabupaten Tasikmalaya kita dahulukan, kita apresiasi," kata dia.

Hingga saat ini, KPU Jabar baru menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di enam daerah. Namun hanya baru dua daerah yang telah ditetapkan karena yang lainnya memiliki selisih pada data pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah di DIY Menipis, PMI: Aktivitas Donor di Luar Belum Banyak

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement