Kelompok Usaha Sahid Ziarah ke Makam Leluhur

Salah satu karyawan kelompok usaha Sahid Divisi Bisnis dan Pendidikan wilayah Jawa Tengah dan DIY menaburkan bunga di makam KH. R. Sahid Djogosentono yang berada di kompleks Pasareyan Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2019) - Ist
06 Mei 2019 23:27 WIB Arief Junianto News Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Jelang Ramadan, keluarga besar kelompok usaha Sahid Divisi Bisnis dan Pendidikan wilayah Jawa Tengah dan DIY menggelar Pengetan Khol 60 Taun KH. R. Sahid Djogosentono. Haul itu dilakukan di makam KH. R. Sahid Djogosentono yang berada di kompleks Pasareyan Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2019).

Sekadar diketahui, KH. R. Sahid Djogosentono ini merupakan leluhur dari Almarhum Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono yang juga merupakan pendiri dari Sahid Group. Peringatan yang digelar setiap tahun tersebut dihadiri oleh KRAy. Juliah Sukamdhani, istri Almarhum Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono yang juga didampingi oleh putra beliau, di antaranya adalah Exacty B. Sryantoro Wiweko dan Dr. H. Nugroho B. Sukamdani.

Marketing Communications Manager Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Stefanus Henry mengatakan peringatan haul tersebut juga dihadiri oleh para pejabat setempat dan juga seluruh pimpinan unit Sahid Group yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY.  “Untuk tahun ini, peringatan haul mengambil tema Birul Wali Dain yang artinya berbakti kepada orang tua,” katanya melalui rilis, Senin (6/5).

Tak hanya mengunjungi pusara KH. R. Sahid Djogosentono, dalam peringatan haul tersebut, keluarga besar kelompok usaha Sahid Divisi Bisnis dan Pendidikan wilayah Jawa Tengah dan DIY juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ad Dhuha Gentan, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Intinya, melalui haul, tidak hanya mendoakan leluhur, tetapi juga memberikan bantuan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur,” ujar dia.

Selain itu, kata Stefanus, kegiatan tersebut njuga diisi dengan beberapa acara yang telah digelar beberapa pekan sebelumnya, yaitu Lomba Public Speaking; Lomba Memasak Kreasi Canape dan Sandwich; serta Lomba Fotografi Jurnalistik tingkat SMP/ MTs se-eks Karesidenan Surakarta dan sekitarnya.