Advertisement

Prabowo Undang Media Asing untuk Jelaskan Kecurigaan tentang Pemilu 2019

Newswire
Senin, 06 Mei 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Prabowo Undang Media Asing untuk Jelaskan Kecurigaan tentang Pemilu 2019 Prabowo Subianto berbicara di hadapan pendukungnya di Jakarta, Jumat (19/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Calon presiden Prabowo Subianto mengundang sejumlah media asing di Kertanegara 6, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019). Acara itu tertutup untuk awak media nasional.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menjelaskan pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah kedutaan. Agenda pertemuan tersebut adalah membahas soal kecurangan dalam Pilpres 2019.

Advertisement

Update tentang rencana-rencana kami ke depan, termasuk minta penyelenggara pemilu untuk koreksi 75.000 lebih kesalahan input data. Keinginan kami, meminta sistem audit IT dari KPU karena ditemukan beberapa kelemahan sistem,” tutur Sandiaga di kediaman ibunya, Mien Uno, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

Selanjutnya, kata Sandiaga, Prabowo juga menujukkan perkembangan  pengumpulan C1 di hadapan media asing dan perwakilan kedutaan.

“Ya sekarang kemajuannya masih di bawah 50 persen untuk C1 yang diproses BPN. Jumlah perolehan per hari ini berapa, kelanjutan secara reguler akan dimutakhirkan ke media internasional. Ada temuan 6,7 juta undangan mencoblos tak diterima pemilih juga,” katanya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup bersama sejumlah wartawan media asing di kediamannya. Wartawan media nasional dilarang ikut dalam pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement