Advertisement

Heroik, Polisi Korbankan Sepeda Motor untuk Ganjal Truk Tronton yang Alami Rem Blong

Newswire
Jum'at, 03 Mei 2019 - 21:07 WIB
Nina Atmasari
Heroik, Polisi Korbankan Sepeda Motor untuk Ganjal Truk Tronton yang Alami Rem Blong Foto viral motor dinas yang digunakan untuk menganjal truk yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK –  Kepala Unit Lalu-lintas Polsek Sungai Raya, Inspektur Dua Polisi Tatang merelakan motor dinasnya sebagai pengganjal ketika satu mobil tronton terancam meluncur jauh karena remnya blong, di Jembatan Kapuas II, Jumat. (3/5/2019). Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, AKBP Donny Charles Go, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Tatang.

"Apa yang dilakukan sudah benar dalam mencegah kecelakaan lalu-lintas yang bisa berakibat lebih fatal lagi," kata Go, di Pontianak, Jumat (3/5/2019). Aksi heroik itu sudah viral di media sosial, dan publik pemirsa juga memberi penghargaan.

Advertisement

Sementara itu, Tatang mentatakan, aksi nekat itu dia lakukan, ketika satu truk tronton (gardan ganda) yang dikendarai Ry (71) mogok dan tidak bisa menanjak saat melewati Jembatan Kapuas II, Kabupeten Kubu Raya.

Ia menjelaskan, melihat truk tronton yang tidak mampu menanjak dan kemudian mundur terus ke belakang, dengan sigap dia yang kebetulan lewat langsung mengganjal ban tronton dengan motor dinas yang dikendarainya.

Hal itu dia lakukan untuk mengantisipasi agar tidak menyebabkan korban jiwa bagi pengendara lainnya yang berada tepat di belakang truk tronton itu.

"Melihat mobil tronton itu mogok saya langsung mengatur lalu-lintas dan mengarahkan sopir untuk mengerem, namun ternyata rem mobil itu tidak berfungsi dan gasnya tidak naik," katanya.

Sehingga dia langsung mengalihkan arus lalu-lintas seluruh kendaraan yang berada di belakang truk tronton. "Dan meletakkan motor dinas saya sebagai penghalang supaya tronton tersebut berhenti guna mencegah korban kecelakaan lalu lintas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement