Polisi dan Buruh Terlibat Saling Dorong

Ilustrasi polisi menangkap salah seorang anggota massa aksi yang diduga terlibat pembakaran pos polisi pada demo hari buruh di pertigaan kampus UIN Sunan Kalijaga, Jogja, Selasa (5/1/2018). - Harian Jogja/Christoporus Sasongkoadji
01 Mei 2019 14:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Aparat kepolisian dan kelompok buruh sempat terlibat aksi dorong di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 12.30 WIB akibat penolakan polisi membuka jalan untuk buruh melewati Bundaran Hotel Indonesia.

Dikutip Antara, aksi dorong-dorongan terjadi setelah massa bersikeras melewati Bundaran HI untuk melakukan arak-arakan ke Istana Negara. Namun aksi tersebut hanya sebentar.

Sementara itu polisi bertahan jalur tersebut tidak bisa dilalui dan mengatakan sudah menginformasikan hal tersebut beberapa hari sebelumnya kepada koordinator aksi buruh.

Akibat aksi dorong-dorong tersebut polwan yang berada di barisan terdepan sudah mundur dan membuat buruh berhadapan langsung dengan polisi anti huru-hara.

Sampai saat ini orator massa buruh masih meminta aparat untuk membuka jalur Jalan Sudirman. Sementara itu, polisi sudah merapatkan barisan dan menyiagakan tiga kendaraan taktis.

Sumber : Antara