Advertisement

Di Arab Saudi, Jamaah Haji Asal Indonesia Terkenal Paling Santun

Newswire
Sabtu, 27 April 2019 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
 Di Arab Saudi, Jamaah Haji Asal Indonesia Terkenal Paling Santun Ratusan air zamzam botolan disita petugas bandara dari jamaah haji asal Indonesia. - Okezone/Amril Amarullah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Jamaah haji Indonesia memang terkenal sebagai jamaah paling santun dan ramah saat berinteraksi dengan masyarakat atau jamaah haji dari negara lain di Tanah Suci.

Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek ketika menyampaikan materi Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Advertisement

Sayangnya, ia menambahkan, masih banyak jamaah haji Indonesia yang kurang menjaga kebersihan.

Nila pun menyarankan agar jamaah haji Indonesia untuk membangun citra yang baik di Arab Saudi dengan selalu menjaga kebersihan saat menjalankan ibadah haji.

Pihaknya pun menurunkan Tim Promotif Preventif (TPP) yang akan mendampingi para jamaah haji Indonesia selama menjalankan ibadahnya di Tanah Suci.

Ia juga berpesan kepada para petugas haji untuk selalu mengingatkan para jamaah haji untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Misalnya jangan segan untuk mengingatkan jamaah haji untuk tidak merokok di hotel karena alarm bisa berbunyi, dan hal-hal yang seperti itu. Tolong diberi tahu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement