Advertisement

KPK Mungkin Akan Periksa Tersangka Romahurmuziy di RS Polri

Ilham Budhiman
Jum'at, 26 April 2019 - 07:37 WIB
Nina Atmasari
KPK Mungkin Akan Periksa Tersangka Romahurmuziy di RS Polri Tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy menjawab pertanyaan wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal meneruskan pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy, karena tersangka masih dirawat di RS Polri Kramat Jati dan masih dalam masa pembantaran. KPK tidak menutup kemungkinan akan periksa Rommy di RS.

"Kalau ada kebutuhan penyidik untuk periksa tersangka bisa saja dilakukan pemeriksaan di rumah sakit," ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (25/4/2019).

Advertisement

Mantan Ketum PPP itu masih dalam masa pembantaran lantaran tengah menjalani perawatan di RS Polri. Rommy disebut-sebut mengalami sakit saluran pencernaan.

Febri mengatakan pemeriksaan terhadap Rommy bisa dilakukan di RS lantaran secara teknis dan hukum acara dimungkinkan.

"Atau di tempat lain yang sudah kembali ke rutan bisa dipanggil ke sini. Secara teknis dan hukum acara itu dimungkinkan," katanya. 

Anggota Komisi XI DPR itu juga sebelumnya sudah menjalani serangkaian medis seperti Magnetic Resonance Imaging atau MRI. MRI adalah pemeriksaan medis yang menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio untuk melihat detil bagian tubuh.

"Kalau sudah tidak perlu rawat inap berdasarkan koordinasi yang dilakukan pemeriksaan dokter di RS Polri maka akan kami bawa kembali ke rutan. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa dicabut pembantarannya," papar Febri.

Menurut Febri, kondisi Rommy berangsur membaik meskipun menurut dokter masih dibutuhkan rawat inap. Rommy sendiri telah dibantarkan sejak 2 April 2018 lalu lantaran tengah menderita penyakit sehingga harus menjalani perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement