Advertisement

Demi Turunkan Tensi Politik, Pimpinan Ormas Islam Dorong Jokowi-Prabowo Bertemu

Anggara Pernando
Senin, 22 April 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Demi Turunkan Tensi Politik, Pimpinan Ormas Islam Dorong Jokowi-Prabowo Bertemu Pertemuan tokoh Islam di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (22/4/2019) malam. - JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar petemuan dengan sejumlah tokoh Islam di kediaman Wakil Presiden, Senin (22/4/2019) malam. Persamuhan tersebut merekomendasikan para calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, bertemu untuk menurunkan tensi politik di tingkat masyarakat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertemuan tersebut membicarakan dua hal besar, yakni penyelesaian pemilu dengan baik dan membawa ketenangan di tengah masyarakat.

Advertisement

"Persoalan pemilu ini harus diselesaikan dengan baik, dengan jujur dan juga agar masyarakat tenang. Semua masalah harus kembali ke hukum. Jadi apa pun masalahnya tentu dapat diselesaikan oleh Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi," kata Jusuf Kalla, Senin (22/4/2019) malam.

Menurut JK, masalah lain yang dibicarakan oleh pemuka organisasi Islam ini adalah agar praktik Islam di Indonesia tetap moderat. Sejumlah tokoh Islam yang ikut pertemuan itu meliputi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nasir, Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia Hamdan Zoelva, Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Zainuddin, Ketua Umum PB Al Washliyah Yusnar Yusuf, dan Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirullah.

Hadir pula Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafrudin, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud Md.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement