Advertisement

Surat Suara Tercoblos, Sandiaga: Kita Tidak Terima

Newswire
Jum'at, 12 April 2019 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Surat Suara Tercoblos, Sandiaga: Kita Tidak Terima Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG--Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mencoba meluruskan kabar surat suara tercoblos di Malaysia. Menurutnya, surat suara itu bukan tercoblos, tapi dicoblos.

"Untuk itu kita tidak terima. Apakah kalian di sini siap melawan? Mari kita jaga TPS kita. Apalagi tinggal lima hari lagi, wajib kita perketat," kata Sandiaga saat berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/04/2019).

Advertisement

Sandiaga menilai, kejadian ini merupakan catatan penting yang harus diingat oleh masyarakat Indonesia. Ia berharap, agar aparat terkait dapat bertindak tegas, mengingat hal ini sudah merusak proses demokrasi yang sedang berjalan di Indonesia.

Menjelang pilpres yang tinggal beberapa hari lagi, Sandiaga menyebut jika masyarakat dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada. Dia meminta untuk merapatkan barisan, serta saling mengawasi satu sama lain.

Menurut Sandiaga, dengan adanya temuan tersebut, pihak berwenang jangan sampai membiarkan hal ini terjadi lagi dan berlarut-larut.

"Selesaikan secepat mungkin. Jika pihak berwenang bergerak cepat dan menuntaskan kasus ini dengan baik, tentu dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap demokrasi," kata Sandiaga.

Ia juga berharap, jika ternyata ada oknum yang terlibat, pihak terkait juga harus melakukan tindakan hukum seadil-adilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement