Advertisement

Jokowi Tegaskan Lagi, Dari Orang Kampung dan Bukan Lingkaran Elite

Yodie Hardiyan
Rabu, 10 April 2019 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Tegaskan Lagi, Dari Orang Kampung dan Bukan Lingkaran Elite Calon wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi - Instagram @jokowi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo yang juga petahana dalam Pilpres 2019 menegaskan lagi bahwa dirinya berasal dari orang kampung dan bukan lingkaran elite. 

Pernyataan itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagramnya, @jokowi, pada Rabu (10/4/2019).

Advertisement

"Saya tidak datang dari lingkungan elite, apalagi elite politik. Saya datang dari kampung," tulis akun @jokowi yang memiliki 18,4 juta pengikut di Instagram tersebut.

Jokowi menyatakan hanya kehendak Allah SWT dirinya dapat menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan sekarang menjadi Presiden Indonesia.

"Logika politik bisa saja tak masuk, tapi siapa bisa menantang kehendak Allah SWT," tulis akun @jokowi yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden.

Seperti diketahui, Jokowi lahir di Solo, Jawa Tengah. Ayah dan ibunya bukan politisi. Jokowi merintis karir awal bukan sebagai politisi melainkan karyawan dan pengusaha mebel.

Rivalnya dalam Pemilihan Presiden 2019 adalah Prabowo Subianto, seorang mantan jenderal TNI. Ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, pernah menjadi menteri pada masa pemerintahan Soekarno dan Soeharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement