Prabowo-Sandi Mulai Kampanye Akbar 7 April dengan Salat Subuh Berjemaah

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam
31 Maret 2019 19:47 WIB Samdysara Saragih News Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 April 2019 nanti.

“Diawali dengan salat subuh berjemaah dan zikir di GBK. Untuk nonmuslim diundang jam 07.00 WIB ketika dimulai masuk tribun,” kata Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik, di Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.

Taufik menjelaskan massa peserta kampanye akan bergerak ke GBK dari Jl. M.H. Thamrin, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. M.T. Haryono, dan Jl. Sisingamangaraja. Untuk itu, posko-posko makanan akan disiagakan di sepanjang jalan serupa saat Aksi Bela Islam (212) maupun reuni-reuninya.

Pada 25 Maret 2019, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno telah memulai kampanye terbuka di Jakarta. Bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mendatangi tiga lokasi yaitu Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara; Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur; dan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Taufik meyakini masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya akan meramaikan kampanye akbar 7 April yang bertepatan dengan hari Minggu tersebut. Menurut dia, Prabowo-Sandi semakin mendapat simpati dari rakyat Indonesia menyusul performa jagoannya dalam debat Pilpres 2019.

“Sehingga tanggal 17 April Pak Prabowo menang dan jadi presiden,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut.

Debat Pilpres 2019 putaran keempat, Minggu (30/3/2019), menghadapkan Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Keduanya mendebatkan isu ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia