Advertisement

JK Dipuji PDIP, Ini Alasannya

Aziz Rahardyan
Minggu, 31 Maret 2019 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
JK Dipuji PDIP, Ini Alasannya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (kiri) berbicara disaksikan Presiden Joko Widodo (ketiga kiri), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri), Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), mantan Wakil Presiden Hamzah Haz (kedua kanan) dan Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno (ketiga kanan) dalam peringatan HUT PDI Perjuangan ke-46 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1 - 2019).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari PDI Perjuangan (PDIP). Partai moncong putih ini mengapresiasi ketokohan Jusuf Kalla, pengusaha asal Sulawesi Selatan yang telah dua kali menjadi Wakil Presiden. 

"PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih ke Pak JK. Beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri. Dengan kampanye bersama antara Pak Jokowi dan Pak JK, maka kuatlah persatuan dan persahabatan pemimpin negeri," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (31/3/2019).

Advertisement

Menurut Hasto, Kalla kerap menampilkan sosok seorang negarawan sekaligus sahabat sejati. Hasto menjadi saksi bahwa JK mampu menghadirkan berbagai solusi konflik dengan pendekatan membangun persaudaraan negeri sejak menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat era Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sering menceritakan ke saya, pendekatan khusus yang dilakukan Pak JK sebagai sosok yang sangat piawai, kaya pengalaman dalam politik, namun didukung oleh pengalaman luas di dunia bisnis. Maka model kepemimpinan Pak JK itu solutif, praktis dan terkenal dengan semboyan makin cepat makin baik," ungkap Hasto.

"Karena kepemimpinan negarawan itulah, Pak JK mencapai prestasi sejarah, menjadi wakil presiden pertama kali di Indonesia, dari dua sosok Presiden yang berbeda. Ini luar biasa. Belum perannya yang begitu sentral pada perdamaian Aceh. Karena itulah kehadiran Pak JK menjadi jurkam bagi Pak Jokowi sangat kami apresiasi," tambahnya.

Hasto berharap, dukungan dari JK mampu memperkuat dukungan luas dari seluruh masyarakat di Sulawesi. PDIP menjamin bahwa Jokowi-Ma'ruf merupakan satu kesatuan kepemimpinan, penerus era Jokowi-JK yang telah terbukti berprestasi membangun kejayaan negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement