Jika Jokowi Terpilih, Erick Thohir Tak Minat Masuk Kabinet

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir dalam jumpa pers "Asian Games 2018 Majukan Produk dalam Negeri", di Lobby Media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (30/5/2018). - Suara.com/ Arif Apriadi
29 Maret 2019 21:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan dirinya tak berminat masuk dalam kabinet pemerintahan bila Jokowi nantinya terpilih kembali untuk menduduki jabatan presiden kedua kalinya.

"Insyaallah nggak, tidak tertarik untuk masuk kabinet, saya pengusaha saya ingin kembali berusaha," katanya menjawab pertanyaan wartawan usai acara Talkshow Kado Nusantara di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Sebelumnya Erick menyampaikan hal itu di hadapan para peserta talkshow yang kebanyakan merupakan kawula muda. Erick mengatakan telah lebih dari dua tahun ini, dirinya sering tidak libur dan meninggalkan keluarga di hari Sabtu dan Minggu. Hal ini karena kesibukannya mengurus Asian Games, dan kini menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan, selama masa kampanye ini, dirinya bersama Jokowi berkeliling ke berbagai provinsi dan daerah. Dalam sehari, bisa dua-tiga tempat dikunjungi.

"Kemarin aja kita empat hari, delapan provinsi, besok habis debat delapan hari, 16 provinsi," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan di talkshow tersebut, Erick mengatakan, dirinya memiliki DNA sebagai pengusaha dan hal itu tidak bisa ditanggalkan. Oleh sebab itu, alasan Jokowi saat dirinya ditunjuk untuk menjadi Ketua TKN adalah manajemen.

Erick dinilai sukses dalam mengelola Asian Games. Kesuksesan Asian Games bukan hanya dari sisi penyelenggaraan namun juga prestasi. Erick mengatakan selalu melakukan yang terbaik di setiap tugas yang diberikan.

Sumber : Antara